Ketentuan Layanan

Dengan bertransaksi di PulsaKU.ID maka secara otomatis Anda telah menyetujui segala kebijakan yang berlaku. Harap membaca kebijakan baik-baik sebelum Anda melakukan transaksi.

A. Hal Umum

  1. PulsaKU.ID merupakan bagian dari PT. Portal Industri Digital, bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. PulsaKU.ID bukan merupakan bagian dari operator.
  2. Hal-hal seperti gangguan operator; sinyal internet lemah; atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali PulsaKU.ID.

B. Pembelian Produk

  1. Pembelian produk hanya dilakukan di Website/Aplikasi/Telegram/SMS Center PulsaKU.ID dengan mengisi terlebih dulu form order atau format yang telah tersedia.
  2. Keterangan produk ditampilkan di Website/Aplikasi/Telegram. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi CS (customer service). Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.
  3. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di website/Aplikasi/Telegram/SMS. Tergantung kebijakan dari operator pusat.
  4. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab PulsaKU.ID.

C. Pembayaran

  1. Pembayaran hanya bisa dilakukan setelah pembeli melakukan pemesanan terlebih dulu.
  2. Pembeli wajib melakukan pembayaran sesuai data dan ketentuan yang terdapat pada invoice seperti jumlah pembayaran, nomor rekening atau catatan yang harus disertakan dalam proses pembayaran
  3. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah apabila menggunakan pilihan metode pembayaran transfer bank, mata uang Dollar Amerika (USD) apabila menggunakan pilihan pembayaran PayPal
  4. Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke cabang bank.
  5. Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli.
  6. Harga unik dibebankan kepada pembeli apabila bukan menjadi member di PulsaKU.ID
  7. Pembayaran menggunakan PayPal wajib mematuhi ketentuan berikut :
    1. PulsaKU.ID hanya menerima pembayaran menggunakan akun paypal Indonesia
    2. Email atau rekening paypal harus sama dengan email pada saat pendaftaran akun di PulsaKU.ID
    3. Pembayaran menggunakan paypal akan diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak PulsaKU.ID
    4. Pembayaran menggunakan PayPal wajib menggunakan metode pembayaran kepada teman dan keluarga dengan mencantumkan faktur (invoice) yang didapatkan pada saat melakukan pemesanan.
    5. Apabila tidak sesuai, dana akan dikembalikan dengan biaya (fee) PayPal akan dibebankan kepada pembeli.
  1. Gangguan pihak bank / E-Curency sehingga mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab PulsaKU.ID. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.
  2. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab PulsaKU.ID.
  3. PulsaKU.ID tidak menerima pembayaran di belakang.
  4. Rekening bank / E- Curency yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, PulsaKU.ID tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
  5. Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan.
  6. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

D. Pembatalan Transaksi

  1. Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku/diluar masa tenggang, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
  2. Pembatalan transaksi dapat dilakukan apabila pesanan belum di proses.
  3. Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
  4. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.
  5. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer.
  6. PulsaKU.ID berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
  7. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan BANK BCA, BNI, MANDIRI)selambat-lambatnya 2x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.
  8. Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran.
  9. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada PulsaKU.ID.

E. Pengiriman Produk

  1. Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi.
  2. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab PulsaKU.ID.
  3. Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
  4. Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.
  5. Komplain maksimal 3 hari setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum terkirim atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3 hari setelah order, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.

F. Deposit

  1. Saldo deposit hanya bisa didibeli atau digunakan oleh member PulsaKU.ID.
  2. Pembelian Saldo yang menggunakan pembayaran PayPal harus memenuhi ketentuan pada point C.7
  3. Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali, kecuali menggunakan Fitur/Produk Transfer Dana atau PulsaKU.ID telah berhenti melayani penjualan pulsa dan produk lainnya.

G. Member

  1. Member adalah pelanggan yang telah melakukan pendaftaran sebagai member di PulsaKU.ID
  2. Member wajib melengkapi data dengan sebenar-benarnya pada profil pengguna
  3. Member yang melakukan pelanggaran maupun penipuan yang menimbulkan kerugian baik kepada pihak PulsaKU.ID maupun pada member lain yang terdaftar di PulsaKU.ID harus bersedia mengganti rugi atau siap dituntut secara hukum yang berlaku

H. Garansi

  1. Garansi uang kembali apabila PulsaKU.ID tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan PulsaKU.ID
  2. Garansi yang diberikan PulsaKU.ID adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  3. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website.
  4. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab PulsaKU.ID dan PulsaKU.ID tidak berkewajiban untuk menjawabnya
  5. Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, PulsaKU.ID tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

I. Informasi Produk

  1. PulsaKU.ID hanya menjual produk yang ada dalam list form order.
  2. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka PulsaKU.ID tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

J. Hal Tidak Terduga

  1. Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server Pulsaku.id tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka Pulsaku.id tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
  2. Pulsaku.id tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
  3. Pulsaku.id tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

K. Privasi dan Kerahasiaan

  1. Pulsaku.id menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.
  2. Pulsaku.id tidak akan membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun kecuali untuk keperluan penyidikan pihak berwajib seperti pihak kepolisian dan sebagainya.

L. Perselisihan

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

M. Tambahan

  1. Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.

PulsaKU.ID

  • Jl. A Yani RT.009 Kel. Muara Jawa Ulu, Kec.Muara Jawa, Kab. Kutai Kartanegara.
    KAL-TIM 75261. Tlpn Office : 0541 - 7897438